Berikut Tipe Wanita Menurut Para Ikhwan

Dari dulu selalu deg deg ser kalau ketemu wanita berjilbab lebar. Meskipun saya tak kenal. Meskipun baru pertama kali berpapasan. Ya meskipun tak berani memandangnya. Apalagi berani memberi senyuman manis #eeeaa. Saya sendiri juga tak tahu kenapa. Dan perlu teman-teman tahu, itu bukan cuman saya saja. Ternyata fenomena ini banyak pula yang seperti saya hehe.. Jadi kalau mau di deg deg ser silahkan berpakaian santun berjilbab lebar #ehjaganiat 😀

Nah kami. Kami? Iya saya dan teman2 yg senasib wkwk.. Jadi kami mengategorikan wanita dalam 5 istilah. Atau bisa juga dibilang 5 tipe hehe.. Catet baik-baik ya. Siapa tahu masuk ujian cpns haha.. Oke sudah siap? Silahkan arahkan mata ke bawah.

Pertama. Tingkatan pertama adalah tipe akhwat 1 #cieee. Ciri-ciri akhwat 1 adalah sebagai berikut: dari busananya sangat menutup aurat. Jilbabnya lebar. Pakaianya warnanya kalem-kalem dan tidak mencolok. Sangat menjaga interaksi dengan lawan jenis. Kalau jalan menunduk kayak nyari duit yang ilang hehe,, Kalau ngobrol dg ikhwan menundukan pandangan tak berani menatapnya. Biasanya yang ikhwan lihat ke atas langit yg akhwat tipe ini lihatin bumi hihi so sweet :p. Nah akhwat 1 ini sudah pasti di pc atau hp nya cuman murotal atau lagu nasyid. Jangan harap ada lagu rock apalagi dangdut oplosan haha..Oh ya mereka juga jarang terlihat cengingisan atau tertawa lepas kayak yg nulis tulisan ini wkkwk.. DP di sosmed biasanya kartun atau bunga atau apalah yg bukan wajah si doi hehe..

Well, lanjut aja ya. tipe yg kedua adalah akhwat 2. Sebenarnya tak jauh beda dengan akhwat 1. Dari pakaian hampir sama. Jilbab lebar dan berpakaian menutup aurat. Bedanya akhwat tipe ini lebih fashionable. Dia sangat memperhatikan pakaian dan warna. Misalnya kalau jilbabnya ungu maka biasanya ada bagian yg lain yg juga ungu, entah sepatunya atau tasnya; perhatian banget ya saya :p. Nah dari segi interaksi dg lawan jenis mereka lebih fleksibel. Menatap lawan jenis saat bicara adalah hal yang biasa. Tapi tetep mereka punya batasan-batasan, misalnya tidak mau bersentuhan dengan lawan jenis. Akhwat tipe ini juga tak terlalu mempermasalahkan lagu. Di pc dan hapenya selain ada murotal dan nasyid ada juga lagu barat atau pop Indonesia. Atau beberapa dari mereka penggemar artis korea atau juga bisa pemain bola haha… Bahkan mereka berklompok dengan gembiranya membahas ikhwan tertentu hayooo.. Yang ketawa berarti iya, weeeek 😀

Kita beralih ke tipe tiga ya. Siapa tahu kalian masuk tipe ini hehe.. Akhwat tiga. Serius ya bacanya. Pada akhwat tiga ini mereka masih pakai jilbab. Bedanya jilbabnya lebih kecil dari tipe 1 dan 2. Selain itu kebanyakan dari mereka lebih banyak pakai celana. Dalam interaksi dengan lawan jenis mereka jauh terbuka dibanding tipe 1 dan 2. Ibarat kata bagi mereka makan bareng rame-rame dengan teman-teman cowok cewek itu ya biasa aja. Gak ada perasaan bersalah. Kalau di pc nya lagunya lagu2 barat, pop, cinta hal yg biasa aja hehe.. Jarang yang tiap hari muterin murotal. Dan menurut saya tipe 3 ini terbanyak. Tipe akhwat tiga ini kadangkala ada yang berjilbabnya setengah-setengah. Ambil contoh misalnya mereka saat kuliah pakai jilbab pas ke mall jilbabnya dilepas. Hiks hiks ikut sedih sebenarnya. Dulu pas saya pres bem ada anggota bem yang kayak gitu biasanya langsung saya nasehatin. FYI Saya termasuk orang yang paling gemar mengajak teman-teman saya yang wanita (ya iyalah masa cowok) berjilbab.

Tipe 4. Tipe empat kita sebut dg wanita. Dari segi pakaian mereka tidak menutupi aurat. Alias tidak pakai jilbab. Namun mereka masih berpakaian sopan. Dandan secukupnya. Tidak menor. Mereka masih punya malu dalam berpakaian. Dalam beraktfitas tak jauh beda dengan akhwat tipe 3.

Tipe terakhir adalah cewek. Tipe cewek ini adalah mereka yg berpakaian untuk memamerkan kemolekan dirinya. Pakai celana pendek pas jalan-jalan adalah hal yg biasa. Tak ada rasa risih atau malu. Mereka begitu PD dengan pakaian dan dandananya. Ibarat kata dia bilang “hai cowok ini loh pahaku mulus” Nah kalau saya malah langsung kepikiran nyari sauce. Paha goreng kan enak kalau pakai sauce haha… Maaf bukan bermaksud menyamakan dengan paha ayam hehe… karna saya tahu itu dua hal yang sangat berbeda dimana paha ayam bayar untuk dinikmatin dan paha sittu gratis. Astaghfirullah.. Aan..hehe..

Tentunya pembagian di atas tidak bersifat mutlak. Mungkin aja  ada yg berpakaian seperti akhwat tiga. Tetapi ibadahnya bertipe akhwat 1. Atau bisa juga ada akhwat tipe dua tapi ibadahnya tipe cewek hehe… Mari kita selalu melakukan perbaikan agar menjadi seorang wanita sejati di hadapan Allah. Bukan wanita sejati dalam berbelanja wkwk..Oke sebagai penutup saya kutipkan ayat dari Al-Quran tentang kewajiban menutup aurat dan berpakaian yang syari.

“Dan katakanlah kepada wanita-wanita yang beriman: Hendaklah mereka menahan pandangannya dan memelihara kemaluannya dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya (auratnya) kecuali yang biasa nampak dari padanya. Dan hendaklah mereka menutupkan khumur (Ind: jilbab)nya ke dadanya…’” (An-nur:31)

“Ada dua golongan penghuni neraka yang aku belum pernah melihatnya: Laki-laki yang tangan mereka menggenggam cambuk yang mrip ekor sapi untk memukuli orang lain dan
wanita-wanita yang berpakaian namun telanjang dan berlenggak lenggok. Kepalanya bergoyang-goyang bak punuk onta. Mereka itu tidak masuk surga dan tidak pula mencium baunya. Padahal sesungguhnya bau surga itu bisa tercium dari jarak sekian dan sekian.” (HR. Muslim)

image

Seburuk buruknya laki-laki, ia menginginkan wanita yang baik-baik ^_^
Barakallahu fiikum.. semoga ada manfaatnya.

Iklan