Program Kepenulisan Gajah Mada Writer University

1. One Student, One Book
Program ini dikhususkan untuk para pelajar ataupun mahasiswa untuk menulis kreatif sehingga menghasilkan sebuah buku. Para peserta akan dididik dan dibina selama tiga bulan oleh pengajar dari Sekolah Menulis Indonesia. Tempat pelaksanaan pendidikan kepenulisaan mengikuti jadwal sekolah atau universitas bersangkutan sehingga tidak mengganggu kegiatan akademis yang lain. Untuk mengikuti program ini, para peserta akan dites kemampuan menulisnya terlebih dahulu oleh team Sekolah Menulis Indonesia sehingga team bisa mengetahui kemampuan peserta didik dalam menulis sejauh mana.

2. SIBUKU (Skripsi menjadi buku)
Program ini dikhususkan bagi para mahasiswa untuk bisa menulis kembali hasil skripsinya dalam sebuah buku agar bisa dibaca oleh masyarakat luas secara mudah. Untuk mengikuti program ini peserta akan dididik selama 6 bulan. Tempat pengajaran menyesuaikan jadwal akademik yang berlangsung di universitas yang bersangkutan sehingga tidak menganggu aktivitas akademik para mahasiswa. Program ini diharapkan bisa mendukung universitas sebagai tempat melahirkan intelektual akademik melalui karya buku-buku mahasiswanya sehingga bisa membuat grade universitas naik lebih baik. Apalagi universitas yang berbasis riset, program ini sangat membantu sebagai supporting program.

3. SUPER WRITER
Program ini terbuka untuk umum dari semua kalangan. Program ini juga biasa disebut dengan “Cara Gila Menjadi Penulis Serba bisa, Produktif, dan Sukses”. Dalam program ini para siswa akan dididik selama satu tahun. Mereka akan mendapatkan ilmu menulis secara praktis oleh penulis-penulis ternama di Indonesia seperti Habiburrahman El zhirazy (Penulis Mega Best Seller Ayat-Ayat Cinta), Shinta Yudisia (Penulis Wanita Paling Produktif, Peraih FLP Award), M. Agus Irkham (Penulis, Pakar Literasi Indonesia), Jaziemah Al Muhyie (Ibu Rumah Tangga dengan karya buku terbanyak di Indonesia), Nassirun Purwokartun (Penulis Produktif, Presiden Kartunis Indonesia) dan para penulis lainya. Dalam program ini anda akan dimonitoring sampai anda berhasil menyelesaikan buku anda. Bagi yang telah menyelesaikan karyanya maka akan diwisuda oleh Sekolah Menulis Indonesia sedangkan yang tidak bersungguh-sungguh mengikuti program ini maka akan di drop out (dikeluarkan) dari Sekolah Menulis Indonesia.

4. Guru Menulis
Program ini dikhususkan untuk para guru untuk bisa menulis baik fiksi maupun non fiksi. Dalam program ini para guru akan dididik bagaimana menulis secara praktis dan cepat sehingga mereka bisa membuahkan sebuah karya-karyanya melaui tulisan. Hal ini tentunya akan bermanfaat bagi guru yang bersangkutan ataupun sekolah yang bersangkutan. Waktu pengajaran program ini menyesuaikan para guru. Sehingga tidak mengganggu aktivitas belajar-mengajar para guru yang mengikuti program ini.

5. Ibu Rumah Tangga Produktif
Program ini dikhususkan untuk para ibu rumah tangga. Mengingat banyak waktu luang yang mereka miliki maka menulis akan menjadi sebuah ativitas yang sangat bermanfaat. Seperti yang dilakukan oleh Jaziemah Al Muhyie (Ibu Rumah Tangga dengan karya buku terbanyak di Indonesia), Dalam program ini waktu pelaksanaan mengikuti standar waktu yang ada dan kesanggupan para ibu rumah tangga.dengan harapan tidak memberatkan terhadap waktu dan financial para ibu rumah tangga yang mengikuti program ini.

6. Pelatihan Kepenulisaan Kilat
Program ini terbuka untuk umum dari semua kalangan khususnya bagi mereka yang ingin belajar menulis secara cepat. Bentuk program ini adalah workshop. Waktu pelaksanaan program ini sangat singkat yaitu antara satu sampai dengan tiga hari. Para peserta akan diberi motivasi bagaimana menjadi seorang penulis dan diberi pengetahuan menulis yang praktis. Dalam pelatihan singkat ini mereka akan tetap mempraktekan menulis mereka secara langsung.

7. Sertifikasi Kepenulisan
Program ini dikhususkan bagi para PNS yang ingin kenaikan jenjang karirnya melalui karya tulisan-tulisanya.

Informasi lebih lanjut di www.sekolahpenulis.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s