Jomblo Terhormat

”Siapa bilang selalu lelaki yang melecehkan wanita? Siapa bilang Cuma lelaki yang selalu menggoda? Emangnya Cuma lelaki yang punya syahwat? Tanya Annas kepada temen-temenya ketika menanggapi pernyataan salah satu LSM wanita yang sedang memberi seminar di salah satu tv swasta.

Yusuf      :  “Udah dong nggak usah sewot seperi itu”.

Annas.   :  “Mudah memang kalau Cuma sekedar ngomong, orang di tv   itu tidak tahu betapa menderitanya aku saat naik angkot”

Yusuf      :  Emang kenapa?

Anas       :  ”Saat naik angkot, didepanku berderet gadis-gadis muda, baju tipis, terawang dengan rok span. Roknya sejengkal diatas lutut saat berdiri, kalau duduk? Tertarik sepuluh jengkal keatas

Yusuf      :  terus-terus?

Annas    :  Sebelah kananku gerombolan ABG berbusana funky  bergoyang-goyang mengikuti hentakan musik triping. Belum  lagi serangan “gas maut” mereka dari aroma parfum yang  menyengat.

Yusuf      :  ahai… kayak ratu dangdut dong..

Annas    :  Baju dan celana buntung ketat mereka cukup merekam bagian tubuh terpenting. Kalau membungkuk, tersingkap  pinggangnya. Saat bergelantungan di bis, pusarnya  mengintip. Kalou ada cowok yang menggoda, itu salah siapa? Salah cowoknya atau salah ceweknya?

Yusuf      :  hahaha..iya betul…Masa’ ada kucing nolak ikan? Kalau ada mungkin kucingnya lagi sakit gigi!”

Annas    :  “Mereka telah mengacaukan menejemen Ghadul Bashorku  yang sekarang terancam. Apa yang harus aku lakukan di dalam angkot? Jika memandang lurus kedepan kelihatan  sekwilda (sekitar wilayah dada). Menunduk, nampak yang lebih berbahaya. Melongok keatas, takut dikira gila. Menutup  mata disangka buta.

Yusuf      :  Belum lagi para ABG yang centil “cowok godain kita-kita dong” hah !!! makin keki jadinya. siapa yang harus di salahkan? Ceweknya atau cowoknya. Nggak ada asap kalau nggak ada api.

Yusuf hanya tersenyum mendengar ucapan Annas.

Ditto        :  “Eh, kita berkumpul disini untuk ngerjain tugasnya Bu Kus ngapain bahas gituan”. (sambil menutup ponsel  genggamnya)

Adit         :  iya kok malah bahas ini?

Yusuf      :  jangan2 adit ma ditto homo ya..hahaha…

Panasnya siang terpecah oleh canda tawa mereka. Sentuhan hangat peluh di siang itu, tersejukkan oleh keceriaan mereka.

********

Wajah oval Annas memperlengkap ketampananya. Tak heran para cewek di kampusnya tak sedikit yang jatuh hati pada pesonanya. Sikap cuek dan acuh pada semua cewek di kampus membuat mereka penasaran dan merasa tertantang untuk mendapatkan cinta Annas. Olga misalnya,salah satu Geng Ijo Lumut yang jatuh hati pada Annas. Geng Ijo Lumut adalah kelompok tiga cewek cantik di kampus Hayam  Wuruk yang beranggotakan Inez, Jenny dan Olga. Mereka menyebut Ijo Lumut yaitu kepanjangan dari IJO (Ines, Jenny, Olga) dan Lumut (Lucu&Imut).

Tiga cewek narsis itu selalu berhasil dalam menarik simpati cowok. Mendengar Annas adalah cowok tampan, pintar, berprestasi dan selama ini para cewek tidak pernah ada yang berhasil menaklukkan Annas, Olga merasa tertantang dan ingin menunjukkan pada teman-temannya bahwa dialah penakluk cowok sejati di kampusnya.

Olga       :  “Saya akan tetap buktikan pada kalian kalau semua cowok  akan takluk di hadapanku, jangankan seorang Annas seribu Annas pun aku sanggup menaklukkanya”

Ines         :  “ Udah lupain aja

Jenny     :  Awal perjuangan aja gagal. Pas itu kamu pura-pura keseleo Trik kedua menjatuhkan dompet di depan Annas.

Innes       :  Jangankan Annas mau kenalan sama olga ngelirik aja,nggak! Hahaha..

Olga       :  “Nggak!! Bukan Olga namanya kalau nggak bisa naklukkin cowok jutek itu.”

semangat Olga sambil menunjukan jari kearah Annas yang sedang duduk di teras kampus.Tanpa berpikir panjang Olga langsung nyamperin Annas.

Olga       :  ”Aku suka sama kamu mau nggak kamu jadi cowokku?”

Annas tidak nanggepin ucapan Olga. Dia beranjak dari tempat duduknya dan berlalu pergi.

Olga       :  “Eh, sombong banget sih kamu! Emangnya kamu siapa Brad Pitt atau Tom Cruice?!!

Merasa di cuekin Olga kemudian mengejar Annas dan memegang erat tangganya.

Olga       :  ”Eh, nggak usah sok kecakepan deh loe!!

Annas    :  “Lepaskan tangan saya, sebenarnya mau kamu apa sih?

Olga       :  ”Aku mau kamu jadi cowok ku!!”

Annas    :  “Maaf, kamu salah orang.”

Annas meninggalkan Olga. Teman-teman Olga mendekatinya

Jenny     :  ”Gila kamu berani banget ga, udah lupain aja dia.”.

Innes       :  iya ga,,, annas itu anak rohis yang kadar imanya tinggi jadi                                                    gak bisa dikalahkan begitu mudah.

Innes       :  ”Jangan panggil aku Olga kalau nggak bisa menaklukkan dia.”

Waktu tepat pukul empat sore. Keramaian di kampus Sastra Universitas Hayam Wuruk belum juga surut. Lalu-lalang kendaraan di jalan Pleburan belum juga berkurang. Surutnya panas di sore itu tidak menyurutkan niat Olga untuk mendekati Annas. Seperti biasa setelah selesai kuliah dan syuro di Base Camp Rohis Sastra , Annas menunggu Bus di trotoar depan kampus.

Jenny     :  “Eh Annas tuh”  ucap Jenny sambil menunjuk kearah Annas.

Olga       :  ”Aku punya ide bagus sore ini”

Tak berapa lama bus Mangkang-Bukit Kencana yang ditunggu Annas akhirnya datang juga. Bus berhenti. Annas naik. Olga cepat-cepat masuk kedalam Bus itu. Bus sesak. Semua kursi sudah terisi. Tak ada pilihan lain selain berdiri. Olga mulai mendekati Annas.

Olga       :  “Hallo

Annas    :  “Hallo? Salah sambung!!” ”Ngapain kamu naik Bus? Bukanya mobil mewah kamu selalu setia menemanimu kemanapun kamu pergi?” Tanya Annas dengan membalikkan badanya membelakangi Olga.

Belum terjawab pertanyaan itu, Annas menyambung dengan jawaban darinya.

“Oo, kamu mau bilang ini Bus umum dan semua orang bisa menaikinya? Ya?! Atau kamu mau bilang kalau kita kebetulan ketemu disini,gitu? Basi!” Jawab Annas dengan nada agak tinggi.

Olga bengong. Pikiranya tersesat jauh hingga tak bisa mengucapkan kata-kata.

Olga          : “Stop pak, stop!” Teriak Olga menghentikan Bus.

Begitu turun Olga langsung naik mobil mewah yang mengikuti dia dari belakang Bus.

Didalam hati  Annas merasa bersalah telah bersikap kasar sama Olga tapi dilain hal Annas juga merasa waspada takut kalau dia terkena virus ”merah jambu” yang melenakan itu. Akhirnya olga tidak berani lagi mendekatinya secara membabibuta. Tahu bahwa annas mengikuti KMMS, maka Olga pun ikut KMMS, awalnya dia hanya berniat untuk mendekati annas namun,dalam perjalananya dia justru sadar bahwa dia harus menjadi wanita sholehah agar mendapatkan pria soleh seperti annas itu, seperti surat dari Al-Quran yang ia baca di surat An-Nur : 26 : Wanita-wanita yang keji adalah untuk laki-laki yang keji, dan laki-laki yang keji adalah buat wanita-wanita yang keji (pula), dan wanita-wanita yang baik adalah untuk laki-laki yang baik dan laki-laki yang baik adalah untuk wanita-wanita yang baik (pula).

 

diambil dari curhatanya mas Exo

8 thoughts on “Jomblo Terhormat

  1. Waktu SMP pernah baca buku, judulnya “Jomblo itu pedih, jendral!”
    Bagus banget!
    Nah, ini dia versi cerpennya..
    Tapi.. akhirnya kurang nggreget akh, afwan ya..

  2. ada lagi istilah baru….Jojoba…[JO]mblo-[JO]mblo [BA]hagia..
    actually, suka bagian awalnya…tapi di akhir cerita, koq Annas kurang sabar-an, yaa? Dibuat tegas tapi kalo bisa bahasanya bisa lebih mengena si Olga..

    KMMS? tu kn bukan istilah umum, kn..An kurang tahu singkatan kajian itu..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s