“GEBYAR SOSIAL BERSAMA KMMS: THE WAY OF ROSULULLAH’S LIFE”

Semarang – Bertepatan dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW  tanggal 12 Rabiul Awal 1432 Hijriah (5 Februari tahun 2012 M),  UKM Rohis Fakultas Ilmu Budaya Keluarga Mahasiswa Muslim Sastra (KMMS) Universitas Diponegoro Semarang mengadakan Bakti Sosial di Panti Asuhan Kyai Ageng Majapahit. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Syiar Islam guna mengajak kepada seluruh pengurus KMMS khususnya dan seluruh kaum muslimin pada umumnya agar peduli terhadap anak yatim. Selain itu acara ini dilaksanakan untuk mengajak generasi muda agar semakin mencintai Rosulullah serta meneladani akhlak beliau yang saat ini kian ditinggalkan.

“Rosulullah itu menyayangi anak yatim, bahkan beliau mengisyaratkan bahwa jarak beliau dengan anak yatim di Syurga ialah seperti jari tengah dengan jari telunjuk,  dengan begitu agar kita sebagai pengurus KMMS juga bisa meneladani akhlak beliau tersebut, dan juga untuk memberi motivasi kepada anak-anak panti yang kebanyakan adalah yatim untuk bisa meneladani Nabi, dimana beliau juga terlahir sebagai yatim namun bisa menjadi insan yang luarbiasa” ujar Yunita selaku ketua panitia acara ketika diminta keterangannya via SMS.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 07.00 hingga pukul 12.00 itu dilaksanakan dengan beberapa rangkaian acara seperti lomba adzan, tahfidz Al-Quran, lomba mewarnai, kajian siroh nabawiyah, makan-makan bersama, dan terakhir pemberian sembako. Kegiatan ini merupakan kegiatan syiar perdana KMMS pada tahun 2012 yang kini diketuai oleh Mas’ul KMMS, Akh Ade Imani Arsyad. Ia merupakan mahasiswa Jurusan Ilmu Sejarah angkatan 2010 yang terpilih sebagai Mas’ul KMMS untuk periode Januari 2011-2012.

Acara yang dinamai “Gebyar Sosial Bersama KMMS: The Way of Rosulullah’s life” ini berlangsung dengan lancar dan tertib. Setelah acara sambutan-sambutan selesai, acara dilanjutkan dengan serangkaian lomba. Pada sesi ini perserta dipisah menjadi beberapa kelompok sesuai dengan jenis perlombaan. Terlihat lokasi panti yang beralamat di Jalan Purwomukti Selatan Rt 04/07 Kelurahan Pedurungan Lor  itu begitu sesak. Panti yang diasuh oleh M. Munasib ini memiliki santri sebanyak 55 anak terdiri dari laki-laki dan perempuan.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan penyampaian motivasi oleh Aan Setyawan (Mantan Presiden Bem FIB periode 2009-2010). Ia menyampaian tentang kisah perjalanan hidup Rosulullah, sejak beliau lahir,remaja, dewasa hingga masa Rosulullah hijrah dan mendirikan negara Madinah. Serta tidak ketinggalan beliau menyampaikan beberapa kisah-kisah teladan Rosulullah. Kemudian disela-sela penyampaian motivasi ia juga menyelingi dengan beberapa games untuk menghibur para peserta. Dan sebelum penyampaian motivasi diakhiri, ia menyampaikan beberapa pertanyaan kepada peserta seputar kisah Nabi. Dan bagi perserta yang mampu menjawab pertanyaan tersebut maka akan diberikan Doorprize dari panitia penyelenggara. Setelah penyampaian motivasi selesai, acara dilanjutkan dengan pengumuman juara lomba, lalu dilanjutkan dengan makan dan foto-foto bersama. Selanjutnya pada sesi terakhir, acara ditutup dengan doa. Peserta terlihat khusuk saat lantunan doa dibacakan.

diberitakan oleh Anton Saputra Kelana

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s